Wednesday, February 4, 2015

5 Rekomendasi Warna Cat Untuk Design Kamar Tidur Nyaman

Kamar tidur adalah salah satu ruangan paling penting dalam sebuah bangunan rumah. Setiap orang pastinya ingin sekali memiliki kamar tidur yang nyaman, enak dipandang dan dapat merubah mood menjadi lebih baik. Nah untuk mendapatkan kamar tidur yang super plus plus tersebut kita tidak boleh asal didalam menentukan design kamar tidur. Banyak elemen yang harus diperhatikan didalam menyusun design kamar tidur seperti model ruang, tatanan perabot, tata letak jendela, pintu hingga cat dinding. Cat dinding merupakan salah satu elemen penting yang sangat mempengaruhi aura sebuah ruangan. Pemilihan cat dinding yang tepat dapat menyempurnakan design kamar tidur sehingga lebih nyaman untuk ditepati.

Desain Kamar Tidur

Design Kamar Tidur


Merujuk pada hal tersebut, ada beberapa rekomendasi warna cat yang diyakini memiliki aura positif jika diterapkan pada kamar tidur. Maukah Anda mencoba salah satu diantaranya?


Warna Putih

Warna putih adalah salah satu warna favorit dalam design kamar tidur karena memeliki efek yang sangat positif. Warna putih adalah warna yang menenangkan, mampu menciptakan aura ketenangan dan suasana bersih yang membuat nyaman jika terus dipandangi. Saat ini warna putih banyak dipilih oleh para desainer interior untuk mewarnai dinding-dinding kamar yang mengangkat design kamar tidur elegan dan minimalis.

Warna Abu-Abu

Warna abu-abu adalah warna yang redup dan menenangkan. Sama halnya dengan warna putih, keistimewaan warna abu-abu pada design kamar tidur adalah sifatnya yang netral sehingga tidak sulit untuk mengkombinasikannya dengan warna lain. Selain itu, menurut saya warna abu-abu cocok digunakan pada design kamar tidur mewah karena akan menambah aura berwibawa pada ruangan kamar tidur tersebut.

Warna Hijau

Warna hijau merupakan warna paling natural untuk sebuah design kamar tidur. Warna hijau memiliki aura positif yang seakan memberikan rasa bahwa kita sedang ada dialam bebas. Segar dan menenangkan. Maka dari itu, banyak sekali permintaan agar warna hijau menjadi warna dasar design kamar tidur.

Warna Biru

Jika warna hijau mengedepankan aura positif karena natural dan selaras dengan warna alam, warna biru juga memiliki keunggulan tersendiri sehingga menjadi warna favorit dalam design kamar tidur. Warna biru sangat sarat akan kesejukan, warna biru memang memberikan efek pada ruangan menjadi lebih sejuk sehingga lebih nyaman jika digunakan sebagai warna dinding sebuah kamar tidur.

Warna Ungu

Warna ungu adalah warna favorit untuk design kamar tidur bangsawan pada jaman dahulu di inggris. Karena warna ungu memang memberikan kesan mewah dan elegan. Jika Anda bermimpi memiliki kamar tidur dengan design kamar tidur yang mewah, tidak ada salahnya jika memilih warna ungu sebagai warna dasar dinding kamar Anda.