Tuesday, January 20, 2015

Tips Desain Kamar Tidur Minimalis Ideal

Saat ini desain kamar tidur minimalis memang sedang banyak digandrungi orang-orang. Selain karena memberikan efek cantik nan simpel, kamar tidur yang minimalis juga mencerminkan modernitas. Bagi Anda yang sedang ingin turut mendesain kamar tidur Anda dengan gaya minimalis. Berikut beberapa tips yang dapat Anda coba terapkan:

Desain kamar tidur minimalis


Pemilihan Warna Dinding

Desain kamar tidur minimalis dalam hal ini sangat identik dengan warna-warna yang soft. Dalam hal ini tidak menjadi masalah apabila Anda menggunakan lebih dari satu warna untuk menghindari kemonotonan. Meski demikian, pastikan paduan warnanya membentuk suatu harmoni yang selaras. Hindari warna-warna gelap, tua, atau terlalu terang karena justru akan membuat kamar menjadi terkesan berat. Selain itu, hindari penggunaan warna putih saja karena hanya akan membuat kamar tidur menjadi terlihat sempit atas efek pantulan cahaya. Meski demikian, tidak ada salahnya apabila warna putih tersebut dijadikan akses campuran dengan warna pastel lainnya untuk membuat kombinasi yang lebih menarik.


Pemilihan Jenis Perabot

Untuk desain kamar tidur minimalis, ada baiknya apabila ditunjang dengan perabotan-perabotan dengan bahan dasar kayu. Hal ini membuat kesan asri dan simpel pada kamar tetap terasa. Pasalnya, warna kayu yang cenderung netral dan tidak berat berkilau seperti logam, akan lebih bisa menunjang warna-warna dari kamar tidur minimalis yang lebih soft. Perabotan tersebut antara lainnya bisa meliputi ranjang, lemari, meja, dan kursi.


Pemilihan Jenis Lantai


Menjadi unsur yang sering diabaikan dalam mendesain kamar, jenis lantai nyatanya sangat berperan dalam komposisi kamar tidur minimalis. Dalam hal ini, menjadi lebih menunjang apabila lantai kamar minimalis menggunakan bahan dasar kayu. Meski demikian, apabila dinilai akan lebih mudah menggunakan keramik, pastikan apabila warna keramik yang dipilih tidak yang terlalu tua sehingga tidak kontras dengan warna furnitur dan dinding. Kalau pun tidak, tipsnya ialah dengan memberikan karpet lemput dengan warna yang sudah disesuaikan dengan tema besar kamar.

Mendesain kamar tidur minimalis walau pun terkesan sederhana, membutuhkan jiwa seni dan kreativitas yang cukup tinggi. Meski demikian, Anda tidak perlu khawatir. Pasalnya, selain dengan berkonsultasi langsung dengan ahli desain interior, Anda bisa pula mencontek desain kamar tidur minimalis yang saat ini bisa dengan mudah ditemui di berbagai situs online desain-desain interior rumah.