Thursday, January 29, 2015

Dekorasi Kamar Tidur Sempit

Memiliki dekorasi kamar tidur yang sempurna, mewah dan nyaman adalah impian semua orang yang memiliki rumah. Karena kamar tidur adalah ruangan yang paling sering kita gunakan dibandingkan ruang lainnya dalam rumah. Tidak hanya untuk melepas lelah, istirahat dan tidur bahkan membaca pun seringkali kita lakukan di kamar tidur. Bagi yang gila kerja, kamar tidur juga sekaligus menjadi ruang kerja kedua setelah kantor. Dengan fungsi yang sedemikian banyak, mendekorasi kamar tidur sehingga nyaman ditempati adalah keharusan. Bila memungkinkan semua perabotan yang kita perlukan untuk melakukan aktifitas di dalam kamar tidur, dapat kita masukkan ke dalamnya. Sayangnya hal itu tidak akan pernah terjadi pada kamar tidur yang sempit. Namun kita bisa menyiasati supaya kamar tidur kita yang sempit terkesan lebih luasa dan leluasa.

Dekorasi Kamar Tidur

Dekorasi Kamar Tidur


Pilihan Warna Terang

Kamar tidur yang sempit dan mungil akan terkesan luas dan besar jika kita gunakan warna dekorasi kamar tidur kita adalah warna-warna terang. Kemampuan warna terang dalam memberikan kesan atau efek lebih luas pada suatu ruangan tidak perlu diragukan lagi. Warna putih, pink, biru muda, ungu muda, hijau muda adalah pilihan warna cerah yang akan membantu dekorasi kamar tidur kita. Bila kita ingin memberikan warna gelap pada kamar, gunakan saja dibelakang kepala tempat tidur kita. Selebihnya gunakan warna cerah, atau motif garis-garispaduan antara gelap dan terang dengan proporsi warna terang lebih banyak. Warna gelap yang dominan akan membuat kamar tidur terkesan sempit dan suram.



Perabot Kamar

Buang semua perabotan tidak berguna dalam kamar tidur kita. Jika ingin nyaman beristirahat, masukkan saja perabot utama yakni tempat tidur yang nyaman dan juga lampu yang cukup untu penerangan. Bila masih ada sisa ruang kosong, meja yang mungil dan juga gelaran karpet sangat sesuai untuk mengisi kekosongan dalam kamar kita.


Aksesoris Kamar

Pilihan aksesori paling baik untuk dekorasi kamar tidur kita adalah cermin di dinding. Cermin ini memiliki multi fungsi yakni bisa kita gunakan saat kita merias wajah dan cermin dapat memantulkan cahaya sehingga menambah kesan luas kamar kita.