Tuesday, January 20, 2015

Trend Kamar Tidur Minimalis Kekinian

Kamar tidur minimalis sedang menjadi trend kekinian masa kini. Pasalnya, dengan desain yang tergolong sederhana, Anda tetap akan bisa mendapatkan kamar tidur yang cantik dan elegan. Hal ini termasuk pula kamar tidur dengan luas tak begitu lebar yang ternyata bisa disulap menjadi elegan dengan desain minimalis.

Kamar Tidur Minimalis


Pilih Furnitur Multifungsi

Dengan luas ruangan yang sempit, maka kamar tidur minimalis tidak akan mampu memuat banyak furnitur-furnitur besar. Padahal, Anda pastinya berharap untuk bisa memuat barang-barang tersebut ke dalam kamar tidur. Dengan demikian, ada baiknya apabila Anda kemudian lebih memilih furnitur multifungsi sebagai alternatif agar dapat mencakup semua kebutuhan yang dibutuhkan di kamar tidur dengan tetap menghemat ruangan. Dalam hal ini, sudah banyak desainer perabotan yang merancang perabotan-perabotan multifungsi seperti kasur yang di bagian bawahnya terdapat kolom-kolom yang dapat dijadikan lemari, lemari pakaian yang menyatu dengan rak buku, dll. Perabotan-perbaotan multifungsi tersebut pun biasanya dirancang memiliki desain yang unik dan cantik. Dengan demikian, perabotan tersebut tidak hanya akan fungsional tetapi juga menambah unsur estetika pada kamar Anda.


Pilih Warna Senada

Kamar yang sudah sempit tidak akan kuat lagi untuk didesain dengan corak-corak tabrak warna yang rame. Sebaliknya, pemilihan warna putih tanpa corak juga bukan opsi terbaik untuk kamar tidur minimalis karena justru memantulkan warna terlalu cerah sehingga membuat kamar nampak lebih sumpek lagi. Dengan demikian, pastikan saja kamar tidur minimalis yang Anda desain menggunakan warna, namun tetap yang soft. Selain itu, pastikan pula apabila setiap komponen penyusun kamar tidur memiliki komposisi warna yang seimbang dan senada sehingga tidak hanya enak dilihat tetapi juga memberi kesan longgar. Dalam hal ini, apabila Anda bosan dengan pewarnaan dinding menggunakan cat yang masih tergolong plain atau polos, Anda bisa juga menggunakan wallpaper yang memiliki beberapa corak atau pattern. Meski demikian, tetap saja pastikan corak dan warna wallpaper tidak terlalu tua, atau tabrakan.

Dengan demikian, mewujudkan kamar tidur idaman tidak perlu dengan ruang yang luas. Bermodalkan kekreatifan dalam mendesain kamar tidur minimalis pun bisa memberikan hasil yang memuaskan Anda.