Saturday, January 24, 2015

5 Warna Cat Terbaik Kamar Tidur Utama

Syarat utama kamar tidur adalah memberikan kenyamanan bagi Anda. Salah satu hal yang dapat memberikan kesan nyaman bagi Anda adalah penggunaan warna cat kamar tidur. Warna cat yang buruk akan membuat Anda tidak nyaman dan tetap lelah meskipun berada dalam kamar sendiri. Cat kamar tidur yang cerah, baik dan memberikan kesan nyaman tentu akan memberikan pengaruh positif bagi perasaan dan juga fisik Anda. Karena itulah memilih warna cat kamar tidur sangat penting dilakukan sebelum Anda menempati dan mendekorasinya.

Warna cat kamar tidur



Warna Buruk Untuk Kamar Tidur

Sebagai kamar pribadi tempat Anda melepas lelah dan melakukan segalanya, berkreasi pada kamar tidur Anda adalah hal yang perlu dilakukan. Namun jangan sampai kreasi yang Anda lakukan justru membuat kamar tidur Anda nampak buruk, suram dan mengerikan untuk ditiduri. Pilihan warna-warna gelap sangat tidak dianjurkan untuk kamar tidur Anda. Hindari warna gelap sebagai warna cat kamar tidur utama Anda.



Warna Cat Terbaik Untuk Kamar Tidur

Beberapa warna memiliki kemampuan khusus untuk memberikan efek relaksasi saat digunakan sebagai cat dinding kamar tidur Anda. Selain memberikan efek relaksasi, warna-warna ini juga dapat memberikan kesan cerah, luas dan mewah untuk kamar tidur utama milik Anda.

1.   White. Warna ini terkesan sederhana, namun memberikan kesan mewah jika dipadukan dengan pola dan warna gelap yang tegas.

2.    Cream. Warna lembut, kalem dan netral. Meski netral warna ini akan membuat dinding Anda terlihat cantik dan mewah jika Anda padukan dengan pola tegas dalam kamar tidur Anda.

3.   Light blue. Warna seperti langit ini akan membuat Anda bersantai dan terbayang nuansa langit biru yang cerah dan menyejukkan mata.

4.   Yellow. Warna kuning ini mungkin terlihat sedikit kekanak-kanakan, namun warna cat kamar tidur ini mampu memberikan efek pencahayaan yang sangat sempurna terutama bagi kamar tidur yang sempit dan tidak memiliki jendela yang besar.

5.   Light green. Warna ini akan memberikan kenyamanan terutama jika dipadukan dengan ornamen dan perabot dari bambu.