Friday, February 6, 2015

Tips Mendekorasi Kamar Tidur Anak Perempuan

Mencari inspirasi untuk mendekorasi kamar tidur anak perempuan pasti merupakan salah satu momen paling menyenangkan dalam hidup kita. Apalagi jika kamar tidur anak perempuan yang akan kita dekorasi sendiri adalah kamar tidur anak pertama. Hmm.. pasti kita ingin agar anak kita segera mengetahui betapa indah kamar tidur hasil dekorasi ibu tercinta ini. Dalam mendekorasi kamar tidur anak perempuan ada banyak elemen yang perlu kita perhatikan. Jangan sampai kita terlalu fokus pada sifat sifat feminim sehingga kamar anak kita menjadi hanya pantas ditinggali ketika usia balita. Setidaknya, buatlah kamar tidur anak perempuan yang bisa ditempati hingga ia dewasa tanpa merubah secara total dekorasi kamar yang sudah kita buat. Berikut ada beberapa tips yang bisa kita terapkan ketika sedang mendekorasi kamar tidur anak perempuan.

Kamar Tidur Anak

Pendekatan Warna

Dalam mendekorasi kamar tidur anak perempuan yang perlu kita lakukan adalah memilih warna yang tepat, akan lebih baik lagi jika warna yang kita gunakan adalag warna favorit dari putri kecil kita. sebuah saran yang baik adalah penggunaan warna-warna lembut, muda atau warna pastel yang banyak disukai anak perempuan. Dan jangan terlalu banyak menggunakan kombinasi warna. Cukup 2 atau 3 3 paduan warna saja. Biasanya anak perempuan menyukasi satu warna tapi berdegradasi. Misalnya pink dengan merah, orange dengan coklat atau kuning, hijau tua dengan hijau muda atau yang lainya.

Bermain Kreatif Pada Print

Untuk menghias dinding dan perabotan biasanya kita mengandalkan wallpaper print bermotif. Nah, berhati-hatilah dalam menentukan motif ini. Jangan memilih motif yang terlalu kekanak-kanakan. Lebih baik Anda memilih motif yang sifatnya klasik dan dapat dipadukan dengan gambar-gambar lainnya dengan mudah.

Ciptakan Kamar Bertema Tak Permanen

Akan sangat menyenangkan jika Anda mendekorasi kamar bertema. Misalnya temanya adalah peri.. maka Anda boleh mengisi kamar dengan barang-barang bertema peri. Seperti sprei tempat tidur, hiasan pada meja belajar, hiasan dinding hingga lampu. Tetapi berhati-hatilah dalam memilih perabot yang sesuai dengan tema. Jangan pilih perabot yang sifatnya permanen seperti wallpaper dinding, bentuk tempat tidur, atau yang lainnya agar memudahkan kita untuk mengubah tema kamar dilain waktu.